Sunday, June 22, 2008

NAC di Kandank Jurank Doank






15 Juni 2008

Berawal saat membaca liputan tentang Dik Doank dan sekolah alam yang dikelolanya di sebuah surat kabar, saya merasakan kekaguman kepada mas Dik. Kandank Jurank Doank yang menjadi tempat bermain dan belajar untuk anak-anak sekarang telah memiliki 2500 siswa terdaftar. Hebatnya mereka semua tidak dipungut biaya. Belajar melukis, membuat karya seni rupa, bermain bola, bahkan melakukan aktivitas outbound, menanam padi dan memandikan kerbau.

Misi Dik Doank itu memiliki kesamaan dengan yang diajarkan guru saya K' Ronald. Saya teringat kata-kata K' Ronald, "Hidup itu akan bernilai kalau kita bisa memberi nilai tambah kepada kehidupan orang lain". Dengan kesamaan ini saya terpanggil untuk bisa menyumbangkan apa yang saya miliki, hingga saya mengawali perkenalan dengan mas Dik dan manajemennya di Kandank Jurank Doank. Setelah melalui beberapa kali pertemuan dan komunikasi, diputuskan tanggal 15 Juni kami tim NAC System memberikan pelatihan di Kandank Jurank Doank.

Pelatihan itu diikuti sekitar 50 orang, mulai dari manajemen, volunteers, siswa sekolah alam, bahkan orangtua yang mengantar anak-anaknya. Sangat unik, karena dari siswa SD sampai orang tuanya semua mengikuti dengan antusias. Session 1 dimulai pukul 13:00 diselenggarakan di Museum Pustaka. Setelah break sholat Ashar, session 2 diselenggarakan di lapangan bulu tangkis. Tim NAC mengajarkan tarian persahabatan yang diikuti dengan gembira oleh semua peserta. Pelatihan itu berakhir pukul 18:00.

Dalam perkenalan yang singkat ini kami merasakan kegembiraan dan keakraban yang sangat berkesan. Mudah-mudahan persahabatan ini dapat terus terjalin dan KJD dan NAC dapat terus bekerjasama menjalankan misinya mencerdaskan bangsa dan memberi nilai tambah dalam kehidupan masyarakat.

Testimonials:

Bagus sekali, dapat memberi motivasi, menambah inspirasi dan menghibur. Sangat membantu sekali terutama bagi orang yang butuh motivasi tetapi tidak suka membaca buku motivasi. Sukses NAC!!! Yes We Can !!
Emmi
Manajemen KJD

Dapat memberikan semangat dan meningkatkan rasa percaya sehingga ingin melakukan sesuatu yang belum dikerjakan. Pokoknya NAC tooop...deeechh...
Muslimah Noor
Guru

Mungkin ini yang saya cari sekarang ini. Saya lagi jenuh, cape, sakit. Tapi setelah mendapatkan pelatihan ini saya termotivasi dan tau bagaimana supaya bisa konsentrasi dan memotivasi diri untuk "Bisa". Jogetnya seru! Bikin keringetan, sehat donk! Pengen ikut lagi.
Ade
Volunteer KJD, Mahasiswa UIN

Pelatihan motivasi ini sangat bagus sekali dan bermanfaat. Saya mendapat banyak ilmu tentang motivasi. Semua masalah yang saya hadapi dan menjadi pikiran saya hilang dalam sekejap!! Intinya happy abiz..!! Kapan-kapan ke sini lagi yaa..!!
Elis Solihah
Mahasiswi

Saya baru tahu pelajaran yang ada di NAC dan saya akan memberikan ilmu ini kepada yang lain dan mengajak ikut NAC. Pokoknya NAC bagus banget!!
Geddi Jaddi Membummi
Pelajar SD

*************************************************************************************
Main dan belajar di KANDANK JURANK DOANK dengan fasilitas dan tempat bernuansa alam asri dan pematang sawah yang indah. Permainan-permainan bercakrawala menambah ilmu pengetahuan, menarik untuk semua kalangan, yang dapat memicu keberanian.

Permainan yang penuh tantangan, kerjasama, tanggung jawab, jujur, bijak, adil, peduli, dan merangsang otak di Kandank Jurank Doank memberikan Anda dan anak-anak wawasan tentang alam, memahami kebesaran dan ciptaan-NYA.

www.kandankjurankdoank.com

3 comments:

  1. Main dan belajar di KANDANK JURANK DOANK dengan fasilitas dan tempat bernuansa alam asri dan pematang sawah yang indah. Permainan yang penuh tantangan, kerjasama, tanggung jawab, jujur, bijak, peduli, dan merangsang otak di KJD memberikan Anda dan anak-anak wawasan tentang alam memahami kebesaran dan ciptaan-Nya.
    visit: www.kandankjurankdoank.com

    ReplyDelete
  2. Halo mas Arief, makasih banget yah udah ngasih pelatihan di KJD. Sedikit mau cerita, pas lagi sidang skripsi (tgl 2 Juli 2008), akku sempet nerapin apa yang diajarin NAC, alhasil, jadi jauh lebih percaya diri, gak deg2an. padahal satu hari sebelumnya tangan sama kak dinginnya bukan main. Tapi pas hari H nya (apalagi pas udah masuk ruangan, aku nerapin 4 step yang diajarin di lapangan bulutangkis.
    Trus hari2 berikutnya aku juga ngasih tau 4 step tersebut ke teman-teman aku yang senasib (yang deg2an karena parno sama sidang skripsi :P)

    Thank ya

    -April-

    ReplyDelete
  3. Wah, saya juga pernah jadi peserta NAC di Pontianak... BTW, NAC System asuhan K'Ronald punya website resmi ga ya? Klu ada, bagi tahu ya...

    ReplyDelete