Monday, March 17, 2008

NAC Edutainment Method


Pada dasarnya setiap manusia memiliki motivasi untuk berprestasi, dan memiliki kreatifitas yang tak terbatas untuk berprestasi dan mewujudkan cita-citanya. Namun ada 2 hal yang membatasi motivasi dan kreatifitas seseorang, yaitu paradigma/pola pikirnya dan beban emosi/energi negatif dalam dirinya.

"You are what you think". Bagaimana seseorang berpikir tentang diri dan tujuannya, akan menentukan motivasi dalam mengambil tindakan dan berkreasi. Sementara beban emosi yang tersimpan, seperti kekecewaan, sakit hati, benci, dendam, tidak percaya diri, takut, rasa bersalah, rasa berdosa, dan emosi negatif lainnya akan membuat seseorang sulit berkonsentrasi, menurunnya kemampuan memori otak, bahkan kepada tubuh berpengaruh menurunnya refleks, kekuatan otot, dan metabolisme tubuh. Dalam kondisi demikianlah seseorang kehilangan motivasi dan daya kreasinya.

Untuk menggugah hati dan membuka paradigma seseorang, langkah pertama yang sudah terbukti efektif adalah membuatnya berada dalam emosi yang positif. Salah satu emosi positif yang paling mudah diciptakan adalah membuat seseorang bergembira. Oleh karena itu kami mengemas pelatihan kami dengan metode Edutainment, gabungan dari Education and Entertainment. Ketika peserta sudah dalam keadaan gembira, ilmu-ilmu dan inspirasi disampaikan untuk membuka dan membangun paradigma positif.

Berdasarkan penelitian, metode ini 9 kali lebih cepat / mudah diterima, dan 9 kali lebih kuat tersimpan dalam ingatan.

No comments:

Post a Comment